Tong Euren Bisi Nagih - Made In Bandung

Batagor, Makanan Lezat Paling Populer Di Kota Bandung

Kalau kamu sudah pernah main ke Bandung, kamu pasti tahu bahwa Bandung adalah salah satu surga kuliner di Indonesia. Baik makanan ringan, pencuci mulut, rasa manis, asin, pedas atau apa pun yang kamu mau, bisa kamu temukan di kota ini.

Kuliner Bandung sangat terkenal jadi pasti kamu bisa menyebutkan macam-macam makanan populer di sini dan kamu bebas memilih yang mana kesukaan kamu. Tapi, ada satu kuliner klasik yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke Bandung yaitu Batagor.

Kamu pasti tahu dong apa itu Batagor? Kalau kamu belum sempat mencicipinya, setidaknya kamu pasti pernah mendengar namanya. Batagor pertama kali diciptakan di Bandung sekitar tahun 1980-an. Karena rasanya yang super lezat dan proses pembuatannya yang tidak terlalu rumit, kuliner Batagor sekarang bisa ditemukan di berbagai tempat di Indonesia.

Tapi, kalau kamu mau tahu seperti apa cita rasa Batagor yang asli, tentu kamu harus datang ke kota aslinya karena hanya Batagor Bandung yang dibuat dengan resep asli yang menghasilkan rasa yang otentik. Rasa yang seperti ini, dijamin hanya bisa kamu temukan di Bandung.

Batagor khas Bandung yang berkualitas tinggi dibuat dari ikan tenggiri terbaik. Ikan lain pun sering digunakan untuk membuat Batagor, tapi untuk urusan rasa, tidak ada yang bisa menandingi tenggiri. Selain rasanya, salah satu hal yang membuat Batagor menjadi salah satu kuliner di Bandung yang terpopuler adalah teksturnya. Kalau digoreng dengan temperatur dan durasi yang tepat, bagian luarnya akan terasa renyah, tapi bagian dalamnya tetap lembut dan kenyal. Perpaduan teksturnya akan semakin terasa saat kamu memakan tahu gorengnya. Tekstur tahu yang lembut dipadukan dengan adonan bakso ikannya yang kenyal akan menciptakan pesta yang meriah di mulut kamu.

Jangan lupa dengan saus kacangnya. Batagor tanpa saus kacang itu sama saja dengan hanya memakai sepatu di satu kaki, rasanya tidak lengkap. Rasa saus kacang Batagor sangat spesial karena perpaduan rempah-rempah yang dipakai di campurannya. Biasanya ada sedikit rasa pedas di saus kacangnya, tapi tidak terlalu terasa karena tidak semua orang suka rasa pedas. Kalau kamu pencinta makanan pedas, kamu bisa tambahkan sambal sendiri ke atas Batagor kamu. Sambal untuk Batagor juga biasanya dibuat spesial supaya bisa melengkapi rasa saus kacangnya.
Kalau kamu mau cari Batagor yang pasti enak dan rasanya tidak mengecewakan, pesan saja di Batagor Coy. Sekali makan, kamu pasti tidak bisa berhenti. Bahkan sebaiknya, kamu jangan berhenti, karena kalau kata orang Sunda, tong eureun, bisi nagih alias jangan berhenti nanti ketagihan. Pokoknya kalau kamu main ke Bandung jangan lupa makan Batagor. Ingat Bandung, ingat Batagor Coy.

Incoming search terms:

Leave a Reply